Senin, 13 Juni 2011

Panorama Pantai Rupat

Pantai Rupat sangat indah bagi yang belum pernah mengijak kakinya di rupat. pantai rupat terletak di kecamatan rupat utara. yang hampir sebagaian penduduknya nelayan. namun seperti itu juga petahi juga banyak di pulau rupat. Tapiu sayang Rupat yang penuh kaya dengan keindahan alamnya dengan pantai dan biatang laut yang segar. justru rupat sagat di tinggalkan oleh kabupaten Bengkalis untuk menjadi pulau yang penuh wisata alami.

Pulau Rupat merupakan aset bagi Kabupaten Bengkalis jika memang benar-benar di kelola dengan baik untuk menjadi tempat berwisata. Banyak hal yang perlu di perbaharui di pulau rupat. baik di kecamatan Rupat atau pun Rupat Utara. hal yang terpenting untuk membuka wisatawan untuk melihat keindahan Pantainya adalah Jalan Poros yang menghubungkan antara Rupat ke Rupat utara. karena sampai sekarang ini jalan itu masih penuh dengan becek-becak dan kadang memang tak dapat berjalan bila musim hujan datang. sangat sedih jikalau peperintah kabupaten bengkalis tau bagaimana susahnya masarakat Rupat untuk membuka jaringan ekonomi.


Apalagi veri penebrangan Rupat - Rumai yang biasa di sebut masyarakat rupat adalah Roro. sampai saat ini veri penyebrangan belum juga di fungsikan. sehingga masyarakat Rupat khususnya Rupat Utara dan Selat Morong harus merogoh Katongnya untuk ke dumai antara Rp.90.000,- itu baru pergi. bagaimana lagi kalo pulang. setidaknya bisa merogok kantongnya sebesar Rp.200.000,- untuk pp. betapa kasihanya masyarakat rupat yang saat ini memimpikan jalan yang bagus untuk sampai k dumai. hanyalah sekedar mimpi. Pemkab bengkalis mungkin gak memikirkan nasib masyarakat rupat. yang selama ini ikut berprtisipasi dalam segala hal kegiatan kabupaten Bengkalis. termasuk tentang pemilihan Bupati Bengkalis?

Dimana letak hati nurani mu? kalo ingin mengetahui bagaimana jalan di rupat, para pemimpin bisa jalan ke rupat dengan mengendarai speda motor. itulah hal yang perlu di perjuangkan. sudahlah jalan hancur bagaikan jalan kerbau. tambahkan lagi gak ada listrik. lengkaplah sudah penderitaan masyarakat Rupat.

Mimpi tinggal mimpi?
Pemimpin hanyalah melihat kota bengkalis saja. tapi kota rupat hanyalah kota lumpur dan kota kegelapan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar